Selasa, 09 Juni 2015

9 Juni Dalam Catatan Sejarah Musik Rock


9 Juni 1978, The Rolling Stones merilis Some Girls, album studio pertama mereka direkam dengan Ronnie Wood sebagai anggota penuh. Sampul album dirancang oleh Peter Corriston dan menampilkan selebriti perempuan dan iklan lingerie. Cover album menjadi masalah ketika Lucille Ball, Farrah Fawcett, Liza Minnelli (mewakili ibunya Judy Garland) dan Raquel Welch mengancam tindakan hukum. (photo : Peter Corriston/Rolling Stones)



Love You Inside Out sebuah singles dari The Beegees menduduki peringkat pertama di jajaran Billboard Hot 100 number-one single edisi 9 Juni 1979. (photo : RSO)







Springsteen menandatangani kontrak rekaman dengan Columbia Records pada 9 Juni 1972 dengan bantuan John Hammond, yang telah mengontrak Bob Dylan dengan label yang sama satu dekade sebelumnya. Springsteen membawa rekan-rekannya dari New Jersey ke studio, sehingga membentuk E Street Band. Album debut Greetings from Asbury Park, N.J, dirilis pada Januari 1973. (photo : Thomas Uhlemann)

Cyndi Lauper menempati posis pertama dalam jajaran Billboard Hot 100 number one single dengan Time After Time. Lauper menulis lagu ini bersama Rob Hyman dari The Hooters. (photo : Epic Records)






25 tahun setelah ayah mereka Brian dan bandnya The Beach Boys menduduki nomor 1 untuk "Help Me Rhonda," Carnie dan Wendy Wilson trio Wilson Phillips (dengan Chynna Phillips) berada diposisi puncak di Billboard Hot 100 number one single dengan single Hold On. Carnie dan Wendy adalah anak dari Brian Wilson (The Beach Boys) dan Marilyn Rovell (The Honeys), sementara Chyna Phillips adalah putri dari pasangan The Mamas and The Papas, John Phillips dan Michelle Philiips. (photo : SBK Records)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar